Brigita Witt
Wakil Presiden Dampak Sosial dan Keberlanjutan di T-Mobile

Salah satu pengalaman pendidik yang paling berharga adalah menyaksikan siswa menjadi agen perubahan dan berdampak positif bagi komunitas mereka dengan kreativitas, ketabahan, dan inovasi mereka sendiri. The Changemaker Challenge, kontes berskala nasional yang diselenggarakan oleh T-Mobile, T-Mobile Foundation, dan Ashoka, melakukannya dengan memberdayakan siswa untuk mewujudkan visi mereka saat mereka bekerja menuju solusi yang inklusif, adil, dan berkelanjutan untuk tantangan masyarakat. Kontes ini terbuka untuk siswa berusia 13 hingga 18 tahun di Amerika Serikat dan Puerto Rico. Baru-baru ini, EdSurge duduk bersama Brigitta Witt, wakil presiden dampak sosial dan keberlanjutan di T-Mobile, untuk membahas bagaimana guru dapat mendukung ide berani siswa di luar kelas.

EdSurge: Bagaimana T-Mobile’s Changemaker Challenge dimulai?

Witt: Misi kami di T-Mobile adalah menjadi yang terbaik di dunia dalam menghubungkan pelanggan ke dunia mereka dengan menggunakan jaringan, skala, dan sumber daya kami untuk selamanya. Tantangan Pembuat Perubahan dimulai karena kami terinspirasi oleh tekad anak muda yang berinisiatif untuk memecahkan tantangan di komunitas mereka melalui ide-ide akar rumput, dan kami ingin mendukung upaya mereka. Kami bermitra dengan Ashoka, sebuah organisasi dengan jaringan global terbesar dari pengusaha sosial dan pembuat perubahan terkemuka yang memperjuangkan ide-ide baru untuk mengatasi tantangan terbesar dunia. Bersama-sama, kami menciptakan Tantangan Pembuat Perubahan.

Seberapa berkembang ide siswa perlu diterapkan, dan bagaimana guru dapat memberikan dukungan?

Kami mendorong kaum muda untuk mengirimkan ide-ide yang berfokus pada salah satu dari tiga kategori berikut: Pemberdayaan Digital, Kesetaraan Dalam Tindakan, dan Planet Berkembang. Ide Pemberdayaan Digital dapat menjadi solusi yang membantu menjembatani kesenjangan digital. Proyek Equity In Action dapat difokuskan untuk menghilangkan hambatan dan menciptakan peluang bagi setiap orang untuk berkembang dalam masyarakat yang inklusif. Gagasan Planet Berkembang difokuskan untuk membantu meningkatkan kesehatan planet kita.

Tautan Penting

Ide-ide yang mengarah ke topik-topik ini harus dipikirkan dengan baik, dengan beberapa kemajuan untuk menunjukkan bagaimana siswa memecahkan tantangan di komunitas mereka, tetapi mereka tidak perlu memiliki solusi yang jelas atau tepat. Guru dapat membantu dengan mendorong siswa untuk meningkatkan pemikiran kritis dan kreativitas mereka untuk berpikir di luar kebiasaan. Peserta harus fokus pada pemetaan ide proyek dan mengujinya untuk menunjukkan beberapa dampak positif. Guru dapat membantu siswa dengan aplikasi mereka dengan memberikan umpan balik dan mengacu pada panduan rinci dan contoh yang tersedia di halaman aplikasi.

Kami tidak sabar untuk melihat jejak baru apa yang akan dikobarkan oleh para inovator muda ini di tahun-tahun mendatang! Daftar di sini paling lambat 18 Mei untuk Tantangan Pembuat Perubahan T-Mobile 2023. Finalis akan diumumkan pada bulan Juli.

Bagaimana Tantangan Pembuat Perubahan membantu peserta siswa sebelumnya meningkatkan ide mereka?

Siswa yang mendaftar memiliki kesempatan untuk menerima hingga $15.000 dalam bentuk uang hibah untuk membawa ide mereka ke tingkat berikutnya. Di luar pendanaan awal untuk memulai ide mereka menjadi tindakan, bagian yang sangat penting dari ini adalah bimbingan. Kami memberi siswa kesempatan untuk berbicara dengan para pemimpin di T-Mobile dan orang-orang di parit yang melakukan pekerjaan sehari-hari seperti pemasaran, keuangan, atau komunikasi. Finalis juga menerima semua biaya perjalanan ke kantor pusat T-Mobile di Bellevue, Washington, untuk Changemaker Challenge Lab.

Siswa-siswa ini memiliki ide-ide hebat dengan dasar yang kuat, tetapi level berikutnya seringkali membutuhkan banyak bimbingan dan umpan balik dari orang-orang yang ahli di bidangnya. Pengalaman unik ini memberikan peluang pengembangan keterampilan langsung, seperti berbicara di depan umum, lokakarya kasus bisnis, dan lokakarya mendongeng.

Apa itu Lab Tantangan Pembuat Perubahan?

Changemaker Challenge Lab adalah pengalaman imersif yang diselenggarakan di kantor pusat Bellevue T-Mobile yang menawarkan kesempatan kepada Changemakers untuk membangun keterampilan dan jaringan komunitas untuk membantu mereka mengubah ide inovatif mereka menjadi kenyataan. Lab memungkinkan siswa untuk mendapatkan mentor dan menerima umpan balik pada proyek-proyek mereka. Siswa bahkan akan mendapatkan pengalaman unik dalam menyampaikan ide mereka kepada para pemimpin di T-Mobile selama Changemaker Challenge Lab. Ini adalah acara yang Anda benar-benar tidak dapat memberikan nilai uang; siswa akan membawa pengalaman ke perguruan tinggi dan jalur karir mereka.

Tim bekerja sama di Lab Tantangan Pembuat Perubahan 2022

Apa saja sorotan dari tim Tantangan Pembuat Perubahan sebelumnya?

Lihat Pembuat Perubahan Ini

  • Ian’s Giving Garden menjadi salah satu pemenang/finalis tahun 2019. Lookbook pemenang tahun 2019 dapat diunduh disini.

  • Khloe Kares menjadi salah satu pemenang/finalis tahun 2021. Lookbook pemenang tahun 2021 dapat diunduh di sini.

Kami memiliki begitu banyak ide hebat setiap tahun. Ian McKenna, yang diakui sebagai finalis TIME Kid of the Year, mempresentasikan proyek yang membantu mengurangi kelaparan melalui berkebun yang dapat dimakan. Proyeknya telah memberikan dampak luar biasa bagi keluarga yang membutuhkan. Khloe Thompson ikut menciptakan Khloe Kares, sebuah program yang membantu kaum muda terhubung dengan mentor yang suportif. Khloe melihat kembali pengalamannya dengan Changemaker Challenge dan memuji T-Mobile dan Ashoka, organisasi yang bermitra dengan kami, karena telah membantunya dengan sumber daya, ide, dan koneksi untuk membuat programnya lebih sukses.

Tantangan Pembuat Perubahan adalah peluang besar bagi perusahaan Anda untuk menjadi kekuatan positif. Apa program lain yang melibatkan T-Mobile yang ingin Anda bagikan dengan guru?

Project 10Million adalah salah satu inisiatif pendidikan kami yang bertujuan untuk menutup kesenjangan digital. Project 10Million memberi keluarga yang berisiko hotspot seluler gratis, paket data gratis atau bersubsidi tinggi, dan akses ke laptop dan tablet dengan harga murah. Melalui program ini dan prakarsa pendidikan kami yang lain, kami telah menghubungkan lebih dari 5,3 juta siswa di seluruh AS—dan jumlah itu terus bertambah seiring upaya kami untuk menutup kesenjangan digital. Anda tidak harus menjadi bagian dari sekolah yang mengikuti program ini; keluarga yang memenuhi syarat juga dapat mendaftar langsung ke Project 10Million.

Kami mendorong para guru untuk membantu menyebarkan berita tentang Project 10Million dan Tantangan Pembuat Perubahan sehingga siswa mendapat kesempatan untuk menerima sumber daya yang mereka butuhkan dan mendorong perubahan positif bagi komunitas mereka.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *